BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 06 April 2013

Manfaat Madu untuk wajah

type='html'>



Madu merupakan salah satu anugerah dari sang pencipta yang bisa kita ambil manfaatnya baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Terlalu banyak jika harus kami uraikan semua khasiatnya dalam satu halaman.
Pada kesempatan kali ini kami hanya akan menjelaskan manfaat madu bagi kulit dan bagaimana cara penggunaannya. Sedangkan untukkesehatan dan lainnya kami akan menjelaskannya pada kesempatan yang akan datang.
Berikut ini adalah 5 manfaat madu bagi kulit disertai dengan resep dan cara penggunaannya.
1. Sebagai pelindung kulit
Agar wajah dan kulit selalu terlindung dari radikal bebas, anda bisa menggunakan madu sebagai medianya. Bersihkan wajah atau kulit dengan air hangat lalu oleskan madu secara merata.
Diamkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit lalu bilas dengan kain yang sudah anda basahi dengan air hangat.
2. Sebagai pembersih
Tahukah anda bahwa madu bisa kita manfaatkan untuk mencuci wajah dan bahkan seluruh tubuh ? Untuk melakukan hal tersebut anda hanya perlu melakukan pemijatan dengan menggunakan madu.
Jika proses tersebut sudah selesai anda maka silahkan bersihkan dengan air hangat. Langkah ini membuat kulit lebih sehat dan kencang.
3. Sebagai masker wajah
Kami sudah sering menjelaskan bagaimana caranya menggunakan madu sebagai bahan untukmasker wajah. Namun tidak ada salahnya untuk menjelaskannya kembali.
Siapkan tepung almond dan satu sendok teh madu, campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga berbentuk pasta atau krim. Oleskan ke semua bagian wajah atau kulit.
Diamkan selama 10 menit lalu bersihkan dengan air hangat. Jika hal ini dilakukan secara teratur 2 kali seminggu selama beberapa bulan, maka kulit akan lebih kencang dan bersinar serta terbebas dari flek hitam dan kerutan.
Tepung almond bisa anda ganti dengan kacang almond yang sudah anda haluskan.
4. Sebagai kondisioner
Jika anda ingin mendapatkan kulit kepala yang sehat, maka madu adalah salah satu jawabannya. Campurkan dua sendok makan minyak zaitun ke dalam setengah gelas kecil madu. Anda bisa menambahkan sedikit ekstrak jahe jika memungkinkan.
Aduk hingga rata lalu lakukan pemijatan kulit kepala menggunakan bahan tersebut. Jangan lupa untuk melumuri semua rambut anda dari ujung hingga ke pangkal.
Lakukan hal tersebut selama 30 menit lalu bilas hingga benar-benar bersih.
5. Untuk scrub wajah
Madu dapat digunakan sebagai scrub wajah yang dapat membersihkan pori-pori kulit kita. Siapkan beberapa bahan dasar di bawah ini:
  • Satu sendok makan madu
  • Satu sendok makan kacang almond yang sudah dihaluskan
  • Cairan jeruk lemon atau jeruk nipis secukupnya
Masukkan semua bahan di atas ke dalam satu wadah lalu aduk-aduk hingga benar-benar rata. Setelah semua bahan di atas menjadi adonan, anda bisa mulai mengoleskannya ke seluruh bagian wajah anda. Tunggu hingga mengering lalu bilas dengan air hangat untuk memudahkan kita mengangkat sisa-sisa scrub tersebut.

View the original article here

0 komentar: