BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 07 April 2013

Wasiat Nabi shallallaahu 'alaihi wa sallam kepada Abu Dzarr radhiyallaahu ta'ala 'anhu.

Dari Abu Dzarr radhiyallaahu ta'ala 'anhu, ia berkata,
"Kekasihku (Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam) berwasiat kepadaku dengan tujuh hal, yaitu :

1. Supaya aku mencintai orang-orang miskin dan dekat dengan mereka.

2. Beliau shallallaahu 'alaihi wa sallam memerintahkan aku agar aku melihat kepada orang yang berada di bawahku (dalam perkara harta dan duniawiyyah) dan tidak melihat kepada orang yang berada di atasku.

3. Beliau shallallaahu 'alaihi wa sallam memerintahkan agar aku menyambung karib kerabat meskipun mereka berlaku kasar kepadaku.

4. Aku dianjurkan agar memperbanyak ucapan laa haulaa walaa quwwata illaa billaah (tidak ada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah).

5. Aku diperintahkan untuk mengatakan kebenaran meskipun pahit.

6. Beliau shallallaahu 'alaihi wa sallam berwasiat agar aku tidak takut celaan orang yang mencela dalam berdakwah kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala.

7. Beliau shallallaahu 'alaihi wa sallam melarang agar tidak meminta-minta sesuatu pun kepada manusia."
(HR. Ahmad dalam Musnad-nya, V/159, ath-Thabrani dalam al-Mu'jamul Kabiir, II/156, no. 1649, Ibnu Hibbaan dalam Shahiih-nya, no. 2041 -al-Mawaarid, Abu Nu'aim dalam Hilyatu Auliyaa', I/214, no. 521, dan al-Baihaqi dalam as-Sunanul Kubra, X/91, Silsilah al-Ahaadiits ash-Shahiihah, no. 2166)

Meskipun hadits ini dikatakan Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam kepada Abu Dzarr radhiyallaahu ta'ala 'anhu akan tetapi hadits in

0 komentar: