Joe Satriani
Lahir 15 Juli 1956 (umur 50)
Amerika Serikat Westbury, New York, Amerika Serikat
Alias (es) Satch
Genre (s) Instrumental rock, Rock ‘n’ roll, Hard rock, Jazz fusion
Afiliasi (s) Deep Purple, G3
Label (s) Epic
Terkemuka guitars Ibanez Joe Satriani Signature model
Tahun aktif 1978 – Sekarang
Situs resmi http://www.satriani.com
Lahir 15 Juli 1956 (umur 50)
Amerika Serikat Westbury, New York, Amerika Serikat
Alias (es) Satch
Genre (s) Instrumental rock, Rock ‘n’ roll, Hard rock, Jazz fusion
Afiliasi (s) Deep Purple, G3
Label (s) Epic
Terkemuka guitars Ibanez Joe Satriani Signature model
Tahun aktif 1978 – Sekarang
Situs resmi http://www.satriani.com
Joe “Satch” Satriani (lahir pada 15 Juli 1956, di Westbury, New York, Amerika Serikat) adalah Amerika gitar gitar dan guru.
Biografi sejarah dan bermain
Joe
Satriani telah terinspirasi bermain gitar pada usia 14 setelah
mendengar bahwa Jimi Hendrix telah meninggal dunia. Satriani melaporkan
mendengar berita selama pelatihan sepak bola di mana ia berhadapan
langsung kepada pelatih dan mengumumkan bahwa ia Berhenti untuk menjadi
gitar.
Pada
tahun 1974, ia belajar musik jazz dengan gitar dan Billy Bauer dengan
reclusive jazz pianist Lennie Tristano. Teknis yang menuntut Tristano
sangat dipengaruhi Satriani’s diputar. Satriani juga mulai mengajar
gitar, dengan paling terkemuka pelajar, saat ini, sebagai sesama Long
Island asli Steve Vai.
Satriani
pada tahun 1978 pindah ke Berkeley, California untuk mengejar karir
musik. Tidak lama setelah kedatangannya ia mengajar dilanjutkan. His
paling terkemuka California siswa disertakan: Kirk Hammett (Metallica),
David Bryson (Counting Crows), Kevin Cadogan (Third Eye Blind), Larry
LaLonde (Primus), Alex Skolnick (Testament), Phil Kettner (Laaz Rockit)
dan Charlie Hunter.
Surfing Dengan Alien
Surfing Dengan Alien
Surfing Dengan Alien
Surfing Dengan Alien
Ketika
itu teman dan mantan siswa Steve Vai mendapatkan ketenaran bermain
dengan David Lee Roth pada tahun 1986, tentang Satriani Vai raved dalam
beberapa wawancara dengan majalah gitar. Pada tahun 1987, kedua album
Satriani Surfing Dengan Alien diproduksi populer radio hits, dan semua
adalah yang pertama-rilis instrumental ke bagan jadi sangat dalam
bertahun-tahun. Satriani juga tur Australia dan Selandia Baru dengan
Mick Jagger dalam dukungan dari Rolling Stones singer’s solo album.
Pada
tahun 1989, merilis album Satriani Flying in a Blue Dream. Album
terjual dengan baik, terutama di Texas. Ia sangat dipromosikan oleh
KLBJ-FM di Austin. “One Big Rush” adalah fitur pada soundtrack untuk
film Cameron Crowe Katakanlah Anything. “The Forgotten Bagian II” adalah
fitur pada Labatt Blue komersial di Kanada pada tahun 1993. “Big Bad
Moon”, salah satu dari beberapa single Satch dengan pribadi dinyanyikan
vocals, merupakan hit kecil pada akhir tahun 1989.
Pada
tahun 1992, Satriani dirilis yang keras, maka paling kritis dan
komersial berhasil acclaimed CD-to-date. Stasiun radio di seluruh negara
yang cepat untuk mengambil pada “Summer Song”, sedangkan “Cryin ‘”,
“Teman” dan judul lagu yang hits daerah. CD sekarang dianggap sebagai
rock klasik.
Pada
akhir 1993 Satriani bergabung dengan Deep Purple sebagai pengganti
jangka pendek untuk berangkat gitar Ritchie Blackmore selama tur band
dari Jepang. Konser yang telah sukses seperti Satriani diminta untuk
bergabung dengan band permanen, meskipun itu kontrak jangka panjang
dengan Sony dicegah ini terjadi.
Pada
tahun 1996, ia membentuk G3, tur konser yang menampilkan tiga
instrumental rock guitarists – awalnya Satriani, Vai, dan Eric Johnson.
G3 wisata yang terus-nya secara berkala sejak versi perdana, di mana
Satriani dan Vai anggota akan kembali, dengan fitur floating ketiga
anggota, termasuk Eric Johnson, Yngwie Malmsteen, John Petrucci, Kenny
Wayne Shepherd, Robert Fripp, Patrick Rondat dan banyak lagi.
Pada
tahun 1998 tercatat Satriani Crystal Planet dan dirilis pada tahun
2001 dan merilis sebuah Live CD yang direkam di San Francisco pada
bulan Desember 2000 yang juga dirilis sebagai DVD musik. Pada tahun
2006 tercatat Super Satriani dirilis dan kolosal lain tinggal album,
Satriani Live!.
Pekerjaan lain :
Satriani juga dikreditkan pada banyak album lainnya, termasuk tugas-tugas pada gitar Alice Cooper’s Hey Stoopid (1991), dari Spinal Tap Break Like the Wind (1992), Blue Oyster Cult’s Imaginos (1988), anggota band Stu Hamm dan Gregg Bissonette dari album solo, dan banyak orang lain termasuk terhingga gitar pahlawan-gaya album. Menariknya, dia telah dikreditkan untuk bernyanyi di latar belakang vocals 1986 debut album penuh oleh DPR. Pada tahun 2003, ia bermain lead guitar di Yardbirds’ CD rilis Birdland. Pada tahun 2006 ia guested pada beberapa lagu untuk Deep Purple’s vokal Ian Gillan’s solo CD / DVD dual disc Gillan’s Inn.
Satriani juga dikreditkan pada banyak album lainnya, termasuk tugas-tugas pada gitar Alice Cooper’s Hey Stoopid (1991), dari Spinal Tap Break Like the Wind (1992), Blue Oyster Cult’s Imaginos (1988), anggota band Stu Hamm dan Gregg Bissonette dari album solo, dan banyak orang lain termasuk terhingga gitar pahlawan-gaya album. Menariknya, dia telah dikreditkan untuk bernyanyi di latar belakang vocals 1986 debut album penuh oleh DPR. Pada tahun 2003, ia bermain lead guitar di Yardbirds’ CD rilis Birdland. Pada tahun 2006 ia guested pada beberapa lagu untuk Deep Purple’s vokal Ian Gillan’s solo CD / DVD dual disc Gillan’s Inn.
Teknik dan pengaruh :
Satriani yang dikenal luas sebagai ahli teknis gitar rock. Dia telah dikuasai banyak kinerja teknik pada instrumen, termasuk dua tangan penyadapan, meniup-picking, volume swells, harmonics, dan ekstrim whammy bar efek. Pada Big Bad Moon, Satriani menggunakan harmonika mulut-Nya sebagai slide. Ia juga adalah merek dagang compositional traits penggunaan Pitch Axis Theory yang ia berlaku dengan berbagai modus. Satriani pendekatan dan skala soloing berbeda. Instead of his practicing skala dalam posisi nya dia praktek skala satu string pada suatu waktu. Dia panggilan ini teknik ’skala linear’. Dia bergerak ke posisi yang sangat teknis tentang petikan. Satriani jatuh ke dalam kategori guitar virtuosos yang mencapai kecepatan terutama melalui hammer-ons dan pull-offs (seperti Randy Rhoads atau Allan Holdsworth), karena bertentangan dengan guitarists yang termasuk baris dengan sangat cepat alternatif memilih setiap catatan mereka dalam bermain (seperti Al Di Meola, Yngwie Malmsteen, Steve Vai atau Michael Angelo Batio).
Satriani yang dikenal luas sebagai ahli teknis gitar rock. Dia telah dikuasai banyak kinerja teknik pada instrumen, termasuk dua tangan penyadapan, meniup-picking, volume swells, harmonics, dan ekstrim whammy bar efek. Pada Big Bad Moon, Satriani menggunakan harmonika mulut-Nya sebagai slide. Ia juga adalah merek dagang compositional traits penggunaan Pitch Axis Theory yang ia berlaku dengan berbagai modus. Satriani pendekatan dan skala soloing berbeda. Instead of his practicing skala dalam posisi nya dia praktek skala satu string pada suatu waktu. Dia panggilan ini teknik ’skala linear’. Dia bergerak ke posisi yang sangat teknis tentang petikan. Satriani jatuh ke dalam kategori guitar virtuosos yang mencapai kecepatan terutama melalui hammer-ons dan pull-offs (seperti Randy Rhoads atau Allan Holdsworth), karena bertentangan dengan guitarists yang termasuk baris dengan sangat cepat alternatif memilih setiap catatan mereka dalam bermain (seperti Al Di Meola, Yngwie Malmsteen, Steve Vai atau Michael Angelo Batio).
Satriani
(seperti Steve Vai, Yngwie Malmsteen dan lainnya guitarists yang
menggabungkan kecepatan dan ketepatan dalam teknis mereka bermain),
telah dikritik oleh mereka yang lebih memilih gaya sederhana
compositional. Some of his contemporaries diketahui telah mengambil
gambar-pot di Satriani tekun. Misalnya, Gary Moore pernah berkata bahwa
ia menemukan Satriani musik “otak”, katanya, “ia meninggalkan saya
dingin”. Walaupun ia lebih semarak pelajar, Steve Vai, telah garnered
lebih perhatian, kebanyakan penulis dan musisi hormati Satriani’s
musicianship juga sebagai sikap sederhana dan cantik.
Fans
of instrumen musik gitar listrik sangat menyanjung dia sebagai yang
paling bersemangat dan penuh kontemporer rock guitarists, dengan mata
dan telinga untuk tune dan baik, lebih baru-baru ini, sebuah penekanan
pada emosi melalui teknik. Sejak 1998 ia telah album, stylistically
berbicara, yang berangkat dari gaya sebelumnya, delving menjadi lebih
sederhana, lebih banyak diakses genre. Satriani telah diperbarui fan
base besar di seluruh dunia, sebagian besar oleh buoyed abadi pengaruh
nya album sebelumnya.
His
keberhasilan adalah penting dalam genre biasanya tdk ramah ke musisi
instrumental. Satriani telah menerima 14 nominasi Grammy, dan dia telah
menjual lebih dari 10 juta album di seluruh dunia. Banyak orang fans
call him “Satch,” sebuah apocope (penyusutan) dari Satriani, karena ada
teman-temannya selama bertahun-tahun. Lagu “Satch Boogie” dari album
Berselancar Dengan Alien adalah salah satu dari mungkin beberapa ratus
seperti lagu bernomor, tetapi tanpa nama ( “Satch Boogie 1,” “Satch
Boogie 143,” etc.) Lainnya guitarists terkadang merujuk kepadanya
sebagai “Saint Joe;” ada sejumlah kaos ini berlaku.
Satriani
telah didukung dari Ibanez JS Series guitars, dan Peavey JSX dari
amplifier. Kedua saluran yang dirancang khusus sebagai tanda tangan
untuk produk Satriani.
Aksesoris :
Satriani menggunakan berbagai gigi. Banyak orang yang dibuat oleh guitars Ibanez, termasuk JS100, JS1000, dan JS1200. Guitars ini biasanya fitur yang DiMarzio PAF Joe atau PAF Pro di leher dan posisi pickup DiMarzio Fred atau Mo ‘Joe di jembatan. The JS baris guitars is his baris tanda tangan, dan mereka fitur The Edge Pro, Ibanez yang eksklusif getaran sistem. Dicerminkan perak yang digunakan pada gitar dia yang hidup di San Francisco DVD disebut Chrome Boy untuk alasan jelas.
Satriani menggunakan berbagai gigi. Banyak orang yang dibuat oleh guitars Ibanez, termasuk JS100, JS1000, dan JS1200. Guitars ini biasanya fitur yang DiMarzio PAF Joe atau PAF Pro di leher dan posisi pickup DiMarzio Fred atau Mo ‘Joe di jembatan. The JS baris guitars is his baris tanda tangan, dan mereka fitur The Edge Pro, Ibanez yang eksklusif getaran sistem. Dicerminkan perak yang digunakan pada gitar dia yang hidup di San Francisco DVD disebut Chrome Boy untuk alasan jelas.
Satriani
telah digunakan berbagai guitar amps selama bertahun-tahun, namun
baru-baru ini telah menetap untuk mengambil hanya dua Peavey JSXs di
jalan – satu untuk menjalankan dan satu sebagai cadangan. Nya efek
pedals termasuk Dunlop Cry Baby, Digitech Whammy, BOSS DS-1, Fulltone
Ultimate oktaf, dan Electro-Harmonix POG (Polyphonic oktaf Generator),
yang kedua fitur yang menonjol di judul potong 2006 kepada Super
kolosal.
Satriani
baru-baru ini juga telah bermitra dengan Planet Gelombang untuk
membuat tanda tangan baris dan guitar picks guitar straps dengan
guratan seni itu.
Berulang tema :
Satriani kerja sering membuat referensi ke berbagai cerita fiksi sains dan / atau ide. “Berselancar Dengan Alien”, “Kembali ke Shalla-Bal” dan “The Power Cosmic 2000″ adalah referensi ke komik buku Silver Surfer sedangkan “Ice 9″ merujuk kepada senjata rahasia pemerintah dalam es Kurt Vonnegut’s Cat’s Cradle. “Borg Sex” adalah merujuk kepada Star Trek, yang fitur-fitur yang homogen ras dikenal sebagai Borg. Selain itu, dia album dan lagu lainnya yang sering-duniawi judul, Tidak seperti Bumi ini, Is There Love di Ruang Angkasa, dan Mesin dari Production.
Satriani kerja sering membuat referensi ke berbagai cerita fiksi sains dan / atau ide. “Berselancar Dengan Alien”, “Kembali ke Shalla-Bal” dan “The Power Cosmic 2000″ adalah referensi ke komik buku Silver Surfer sedangkan “Ice 9″ merujuk kepada senjata rahasia pemerintah dalam es Kurt Vonnegut’s Cat’s Cradle. “Borg Sex” adalah merujuk kepada Star Trek, yang fitur-fitur yang homogen ras dikenal sebagai Borg. Selain itu, dia album dan lagu lainnya yang sering-duniawi judul, Tidak seperti Bumi ini, Is There Love di Ruang Angkasa, dan Mesin dari Production.
Pada
album Super kolosal lagu berjudul “Crowd chant” pada awalnya bernama
“Party On The Enterprise”. “Party On The Enterprise” sampel suara dari
starship Enterprise dari Star Trek TV show. Namun, seperti dijelaskan
dalam Satriani podcast, masalah hukum tidak bisa mendapatkan
terselesaikan dan dia tidak dapat mendapatkan izin untuk menggunakan
sampel. Satriani kemudian dibuang suara dari lagu tersebut dan
memanggilnya “Crowd chant.”
“Redshift
Riders” lain lagu di album Super kolosal adalah “… berdasarkan gagasan
bahwa di masa depan, ketika orang-orang dapat berjalan keluar ruang,
secara teori mereka akan mengambil keuntungan dari kosmologi redshift
efek sehingga mereka dapat sekitar swung besar planet objek dan
menyeberang [the] semesta banyak lebih cepat dari biasanya, “kata
Satriani di podcast tentang lagu tersebut.
0 komentar:
Posting Komentar